24 May 2012

Notes : 28 Oktober 2011

8.00 am

28 Oktober, 83 tahun lalu sebuah sumpah di ikrarkan oleh para pemuda indonesia dengan semangat persatuan. Dan pagi ini saya terjaga dengan perasaan yang begitu melankolis.. seperti hidup ini adalah sebuah puisi tentang heroisme tragis dengan ending yang tak seorang pun tahu..

Saya tak mengerti apa yang terjadi pada diri saya, apakah saya telah menjadi seorang frustated young generation saya tak tahu. tapi rasa-rasa nya tidak karena saya masih percaya pada mimpi-mimpi saya.. dan untuk itu saya bersyukur.

1.51 pm

Tiba-tiba teringat sebuah quote William Arthur Ward: "The pessimist complains about the wind, the optimist expects it to change, the realist adjusts the sails"

saya tak ingin menjadi seorang pesimis yang selalu mengeluh, saya tak ingin menjadi seorang optimis yang selalu berharap  keadaan akan lebih baik, saya tak ingin menjadi seorang realist yang bersikap dinamis menyesuaikan keadaan, saya ingin menjadi semuanya.. menjadi manusia!


Tulisan ini saya buat pagi hari tanggal 28 Oktober 2011, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda..
saya masih ingat pagi itu langit sedang gerimis..

No comments: